BUPATI PASAMAN JALIN KERJASAMA DENGAN UNES BIDANG PENDIDIKAN.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Bupatri Kepala Daerah Kabupaten Pasaman jalin kerjasama dengan Universitas Ekasakti di bidang Pendidikan, Bupati Diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Teddy Marta didampingi Kadis Pendidikan, Kepala BKD, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa BPMD) , Jum’at (29/12) kemarin diterima  Rektor Unes di ruang kerjanya. SE

Pemerintah Daerah Pasaman berharap Unes bisa menerima Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Pasaman untuk meningkatkan  Sumber Daya Manusia  (SDM) perangkat Desa/Nagari di bidang Ilmu Pemerintahan melalui RPL yang dikelola Unes. Pihak Unes menyanggupi menyelenggarakan pendidikan tersebut sesuai dengan paraturan yang berlaku. Nanti akan ditindaklanjuti dengan penanda tanganan MoU .

Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd mengatakan Bupati Pasaman ingin mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pasaman, khususnya SDM di Pemerintahan Nagari, kita sebagai Lembaga Pendidikan mempersiapkan tentang Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Di Unes ada namanya program  bidang studi  Ilmu Pemerintahan dan sekaligus kosentrasi pemerintahan desa, kedua institrusi ini akan membuat MoU dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan nagari ini yang akan kita bangun kerdjasama  khusus sebaanyak 24 SKS.  materinya terkait dengan pemerintahan nagari  Sekarang kita sedang  membuat  konsep konsep MoU.  

Konsep MoU itu nanti di bahas oleh Tim UJnes dan Tim Pasaman. Pada waktu Kuliah Umum nanti dilaksanakan penandatanganan MoU, sedangkan PKS nya nanti antara Asisten 1 Bidang Pemerintahan dengan Dekan Fiisipol Disini adalah mempunyai visi dan misi yang sama mengembangkan kualitas sumber daya manusia khususnya sumber daya manusia dalam pemerintahan nagari. Kebetulan Unes mempunyai Prodi Ilmu Pemerintahan. Khususnya pemerintahan nagari. Kita juga mempunyai Prodi Pemerintahan khussusnya pemerintahan nagari.

Pemerintah Daerah Pasaman dan Unes telah sepakat dan membahas Draf  MoU,  Unes  membuat nanti di kirim ke Bupati  Pasaman, apabila telah ada kesesuaian kedua belah pihak baru dilaksanakan  perkuliahan tentang pemerintahan nagari insyaallah akan dimulai bulan Februari 2024  Prinsip dasarnya telah  disetujui ini hanya   menyusun teknis MoU saja lagi.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.