Kecamatan Padang Selatan Olah Ikan Tuna Jadi Makanan Lezat dan Sehat

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Kecamatan Padang Selatan tampil dalam Lomba Masak Serba Ikan yang digagas Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Kamis (2/5/2024). Pada lomba yang diselenggarakan di Pantai Purus Padang itu, seluruh kecamatan menampilkan jenis makanan olahan yang terbuat dari ikan. 

Menariknya, Kecamatan Padang Selatan tampil dengan olahan ikan tuna. Tiga menu masakan disiapkan. Tiga menu itu yakni Soes Swan Tuna, Tuna Kuah Rempah, serta Pie Rice Ball. 

"Tiga menu masakan ini merupakan inovasi olahan," ujar Ketua PKK Kecamatan Padang Selatan, Ny Ernita Anhal.

Menu masakan yang disajikan memang terbilang berbeda. Ikan tuna yang penuh dengan Omega 3 itu berhasil dijadikan makanan menarik dan disajikan di tengah keluarga. 

"Sesuai arahan dari dinas, kita membuat tiga masakan, yakni untuk anak usia 3-5 tahun, makanan kudapan, serta masakan keluarga, mendapat arahan seperti itu, ikan tuna menjadi fokus kami untuk disajikan," jelas Ny Ernita Anhal.

Sementara, koki dari Kecamatan Padang Selatan, Mawar menyebutkan, untuk membuat ketiga masakan itu tidak rumit. Serta tidak membutuhkan waktu yang lama. 

"Rempah yang harus disiapkan pun tidak sulit untuk dicari. Memasaknya hanya butuh waktu sekitar 20 menit, keluarga dan anak-anak tak lama untuk menunggu," ungkapnya.(Charlie)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.