MAHASISWA KKN PPM UNES TAHUN 2024 DIUTAMAKAN PENEMPATANNYA DI NAGARI TERDAMPAK BENCANA.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Universitas Ekasakti akan menempatkan Mahasiswa KKN PPM tahun 2024 pada Nagari terdampak bencana banjir lahar dingin gunung merapi  di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, kata Ketua KKN PPM Unes tahun 2024 Drs. Rizal Abu, S.T. M.Eng  ketika ditemui diruang kerjanya Fakultas Teknik dan Perencanaan Unes Senin  (3/6) kemarin.

Penempatan Mahasiswa KKN PPM Universitas Ekasakti untuk Kab. Agam di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Nagari Batu Taba,  dan Nagari Bukiak Batabuah,  Kab. Tanah Datar di Nagari Andaleh, Nagari Paninjauan dan Nagari Batipuh Baruah. Masing masing Nagari akan ditempatan 25 0rang mahasiswa. Ini permintaan Walinagari kepada Unes ketika menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak bencana banjir lahar dingin gunung merapi baru-baru ini.

Universitas Ekasakti turut merasakan kepriatinan yang dirasakan warga masyarakat Koto Tuo, Batu Taba, Bukiak Batabuah, Andaleh, Paninjauan, Batipuh Baruah.  Pemberian bantuan dan menempatkan mahasiswa KKN PPM tahun 2024 nantinya merupakan betuk kepedulian Unes terhadap warga masyarakat terdampak bencana banjir dan lahar dingin gunung merapi.

Pada tanggal 4 Juni 2024 Unes melakukan survey lokasi KKN PPN ke Nagari Kab. Agam dan Kab. Tanah Datar yang turun nantinya Prof. Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si, Kepala LPPM Unes, Ketua KKN PPM Tahun 2024 Drs. Rizal Abu, S.T, M.Eng, Dian Wahyuni, S.T, M.T dan kami menyusun program dikoordinasikan dengan  program kerja  pemerintah nagari dengan progam kerja yang sudah direncanakan Kampus. Tentu  untuk mempercepat pembangunan  sarana dan prasarana jalan, irigasi dan pertanian serta menumbuhkan kembali  perekonomian masyarakat.

KKN PPM Unes akan dimulai tanggal 5 Agusus dan berakhir tanggal 5 September 2024 selama 30 hari, khusus untuk Nagari terdampak bencana banjir dan lahar dinggin gunung merapi mahasiswanya akan diturunkan pertengahan Juni 2024 merdatang. Mahasiswa selama ber KKN didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  dan Korlap (Koordinator Lapangan. ( Humas Unes )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.